Profil LABKOMMAT FMIPA UNM

Profil LABKOMMAT FMIPA UNM

Dinamika dan perkembangan yang berlangsung demikian pesat sekarang ini, langsung maupun tidak langsung telah membentuk dan memengaruhi berbagai lini kehidupan umat manusia. Segala aspek kehidupan terus berkembang baik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Perkembangan ini menuntut kepada setiap individu untuk terus belajar sehingga dapat mengikuti perubahan di sebaga bidang.

Penggunaan teknologi khususnya di bidang teknologi komputer akan memberikan keterampilan yang dapat dimanfaatkan dan digunakan pada terapan segala bidang ilmu. Era globalisasi menuntut sumber daya manusia yang memiliki potensi daya saing yang tinggi.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Jurusan Matematika telah menciptakan wadah dan terus melakukan perbaikan di setiap fasilitas yang ada di dalamnya untuk dapat terus mengikuti setiap fase tuntutan dinamika perubahan Laboratorium Komputer Matematika (LABKOMMAT) terus berusaha meningkatkan pelayanan dan penyediaan fasilitas yang dapat mendukung peningkatan kualitas yang unggul dan kompetitif terhadap perubahan dan perkembangan zaman.

Jumlah asisten Laboratorium Komputer Matematika sebanyak 40 asisten yang terseleksi dengan kualifikasi mahir dan memiliki kemampuan dalam mengajar dan mendampingi praktikan selama melakukan praktikum dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pihal laboratorium dan kepala laboratorium. Selain dari program praktikum dalam lingkup jurusan matematika, laboratorium matematika membuka kelas (kursus) yang peserta kursusnya adalah mahasiswa baik dari jurusan matematika maupun dari jurusan bahkan fakultas lain.

No comments:

Post a Comment

 
 
close